Menjadi Orang Yang Ramah Dan Sopan Adalah Baik Walaupun Banyak Cobaannya

Menjadi Orang Yang Ramah Dan Sopan Adalah Baik Walaupun Banyak Cobaannya

Semua orang tua menginginkan anaknya bisa tumbuh menjadi seorang anak yang ramah, sopan, tahu tata krama, dan rendah hati. Sehingga dia bisa tumbuh menjadi berkat untuk banyak orang. Dan rasanya semua orang tua menginginkan itu. Dan banyak orang tua bisa dan mampu membesarkan anak menjadi sekian rupa, seperti harapannya. Tapi memang tidaklah gampang untuk sampai ke titik itu. Akan ada banyak sekali godaan, rintangan dan tantangan baik dari orang tua atau anaknya sendiri. 

Menjadi Orang Yang Ramah Dan Sopan Adalah Baik Walaupun Banyak Cobaannya

Saat kita tumbuh besar, kita tumbuh menjadi seseorang yang ramah, baik, rendah hati, sopan kepada siapa pun, baik yang lebih tua atau lebih muda, dan menjadi seseorang yang baik sesuai harapan orang tua. Memang itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita. Tapi memang untuk mempertahankan sikap dan sifat itu, tidaklah mudah, banyak sekali rintangan. Bahkan kita akan sering makan hati, karena akan sering dikecewakan, sering dimanfaatkan dan sering dipermainkan. 

Itu sudah menjadi resiko bagi orang yang naif. Pasti akan dimanfaatkan orang lain. Dan kita akan sering makan hati, sering malah sedih sendiri, dan rasanya ingin menjadi orang yang tega, tapi kondisinya, kita yang tidak biasa dengan sikap itu, kita pun akan sulit bersikap tega atau bodoh amat. Sehingga kita sering menjadi stres dengan itu semua. Tapi kita jangan lelah untuk menjadi orang baik, jangan lelah untuk menjadi ramah dan rendah hati kepada orang lain, walaupun mereka tidak bisa bersikap demikian pada kita. 

Ingat Tuhan tidak menutup mata, dan karma akan selalu berputar. Jadi tetaplah menjadi diri anda sendiri. Jangan ragu, lelah dan berhenti menjadi orang baik, orang yang sopan, dan rendah hati. Walaupun memang cobaannya akan sangat banyak. Tapi kalian akan menikmati semua hasil kebaikan kalian nantinya. Akan ada saja hal baik yang terjadi di hidup kalian, tanpa kalian sadari. Pun kita merasakan tidak ada hal baik yang terjadi di hidup kita, tapi setidaknya, kita sudah dijauhkan dari pada yang jahat.