Kadang Orang Tidak Harus Bekerja Sesuai Dengan Passion Mereka

Kadang Orang Tidak Harus Bekerja Sesuai Dengan Passion Mereka

Mungkin kita sering melihat orang yang bekerja apa aja. Yang ada teman nyari kerjaan dan dia bilang apa aja. Yang penting kerjaan. Mau jadi admin pun jadi, mau jadi kasir pun jadi, padahal dia lulusan hukum. Ini misalnya. Karena ada banyak orang yang sudah berusaha mencari pekerjaan sesuai dengan passion mereka, tapi pada akhirnya saat bekerja pun tidak sesuai dengan passionnya. Emang rasanya sangat disayangkan. Tapi jika takdir berkata begitu. Ya kita mau apa? Cukup menjalani dan lakukan yang terbaik bukan?

Kadang Orang Tidak Harus Bekerja Sesuai Dengan Passion Mereka

Ada beberapa orang yang idealis, ada beberapa orang yang mereka tetap bersikeras mau bagaimanapun, dia harus mendapat pekerjaan sesuai dengan apa yang sudah dipelajari. Melakukan apa yang sudah dia lewati. Misalnya dia suda sudah kuliah hukum, masa iya pada akhirnya dia bekerja hanya sebagai admin di sebuah kantor. Begitupun sebaliknya. Karena kadang sulit juga jika kita terlalu keras dengan pendirian kita sendiri. Walaupun skill kita dalam bidang kita itu bagus dan bisa di adu. Bukan berarti itu yang dibutuhkan. istilah nya hoki gak hoki. 

Jadi kita tidak bisa hanya mengandalkan skill kita dalam bidang kita dan dengan percaya diri bisa mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang kita inginkan. Jadi kita juga harus menyesuaikan dengan kondisi dan apa yang dibutuhkan saat itu. Jadi jika kita terlalu idealis dengan pemikiran kita akan hidup harus sesuai dengan apa yang sudah kita pelajari dan bekerja sesuai bidang kita, dan saat ada tawaran untuk pekerjaan lainnya kita malah abaikan. Karena kita keukeuh bahwa kita harus bekerja sesuai dengan apa yang sudah kita pelajari selama ini. 

Tapi hidup tidak selamanya begitu. Mungkin kalau kalian yang ambisius dengan satu pekerjaan kalian bisa berupaya keras untuk mencapai titik tertinggi atau jabatan tertinggi di bidang itu. Tapi ada yang lain yang kuliah hanya sekedar mencari ijazah, sehingga untuk bekerja pun mereka berusaha untuk apapun pekerjaannya yang penting ada pekerjaan aja dulu, ya setidaknya tidak lari jauh dari apa yang dia kuasai. Tidak lari jauh dari apa yang dia mengerti, pun pekerjaan nya bertolak belakang dengan apa yang di tekuni selama ini tapi jika dia bisa pelajari itu dan bisa menyesuaikan nya, kenapa tidak melakukannya.