Kadang Kita Juga Perlu Tegas Saat Orang Sudah Keenakan Dengan Kebaikkan Kita

Kadang Kita Juga Perlu Tegas Saat Orang Sudah Keenakan Dengan Kebaikkan Kita

Sering sekali orang menjadi tidak tahu diri saat kita terlalu baik padanya. Kadang saat kita terlalu baik, terlalu memberikan pengertian, selalu berusaha untuk memberikan pengertian dan pengecualian, tapi mereka jadi keenakan. Mereka menjadi melunjak. Dan bahkan saat kita tidak melakukan hal baik itu, kita tidak bersikap baik, mereka malah menagih. Mereka malah bertanya mana. Kenapa? Kok mereka tidak mendapatkan perlakuan yang baik. Disini kita bisa melihat dimana seseorang sudah mulai keenakan dengan kebaikan kita. Sudah terlalu dimanjakan dengan keramah tamahan kita. Sampai lupa diri. 

Kadang Kita Juga Perlu Tegas Saat Orang Sudah Keenakan Dengan Kebaikkan Kita

Dan ini banyak sekali terjadi di lingkungan. Dan tanpa kita sadari, mungkin kita pun seperti itu. Sehingga kadang dibutuhkan juga sikap yang tegas dan bodoh amat. Agar orang juga notice bahwa anda memiliki batas. Anda memiliki harga diri, anda memiliki batasan sampai dimana harus terus bersikap baik. Itu sangat dibutuhkan. Karena kadang ada beberapa orang yang terlalu asik dan terlalu nyaman dengan sikap ramah kita sampai jadi lupa diri. Dan kita tidak apa untuk sekali-kali egois, dan berpikir diri sendiri. Perlu juga menyenangkan diri anda sendiri. Perlu juga untuk anda lihat diri anda sendiri. 

Tidak selamanya kita harus menyenangkan hati orang lain. Tidak selamanya kita harus memperdulikan perasaan orang lain, menjaga perasaan dan hati orang lain. Karena mereka belum tentu akan mengapresiasikan itu. Belum tentu mereka akan mengerti dan melakukan hal yang sama. Kadang ada beberapa orang memang batu, memang bebal. Sehingga mereka tidak memilki kesadaran diri untuk harus bersikap. Untuk harus bertindak seperti apa. Ada beberapa orang sudah terlalu nyaman dilayani, sudah terlalu nyaman dimanjakan. Sehingga mereka merasa itu adalah sikap yang harus. 

Dan saat kita tidak memberikan sikap itu, mereka akan menagih, mereka akan menunggu, dan menuntut. Kenapa kita tidak melakukan hal tersebut pada mereka. Kenapa kita tidak bersikap baik dan ramah lagi. Kenapa kita sudah tidak manjakan mereka lagi. Mereka akan bertanya-tanya. Dan anda tidak perlu merasa bersalah. Karena itu juga dibutuhkan.