Jadi Keras Kepala Bisa Saja Tetapi Janganlah Jadi Orang Yang Tidak Berempati

Catatan Serta Wejangan Buat Kamu Yang Hendak Masuk Ke Dunia Perkuliahan

Memanglah anak kecil itu amat istimewa. Anak kecil itu amat luar lazim. Mereka mempunyai banyak sekali bagian yang menarik. Mereka mempunyai banyak sekali perihal yang menarik buat di ulik. Mereka amat polos, mereka amat naif, mereka amat polos. Alhasil anak kecil itu merupakan cerminan jelas orang yang sesungguhnya. Anak kecil dapat jadi cerminan gimana sepatutnya orang berlagak. Serta anak kecil dapat jadi pengingat untuk kita kalau kita mempunyai bagian bagus, kita mempunyai bagian yang naif. Jadi janganlah sangat keras dengan diri sendiri. Banyak orang yang sangat keras pada dirinya alhasil membuat dirinya jadi seorang yang tidak terdapat batin, jadi orang yang sampai hati, jadi orang yang keras hatinya, jadi orang yang dapat dengan gampang berkata tidak.

Jadi Keras Kepala Bisa Saja Tetapi Janganlah Jadi Orang Yang Tidak Berempati

Jadi seorang yang berhati dingin, jadi seorang yang kurang hendak belas kasih serta empati. Serta itu amat disayangkan. Sebab banyak orang yang berkembang jadi orang yang semacam itu tanpa ia sadari. Serta itu membuat ia jadi seorang yang tidak mempunyai ataupun kurang rasa manusiawi. Sementara itu pada dasarnya kita merupakan insan sosial yang mempunyai batin yang halus, yang mempunyai keaslian batin. Tetapi banyak orang berganti jadi seorang yang berlainan dengan berjalannya durasi.

Sebab kita telah merasakan gimana sulitnya hidup, gimana sulitnya kehidupan alhasil kita dengan cara tidak langsung hendak membuat bilik yang tebal supaya tidak terdapat orang yang dengan gampang masuk serta mengobrak abrik isi rumah kita, mengobrak abrik kehidupan kita. Mencampuradukkan seluruh pemograman yang telah kita pangkat. Alhasil kita dapat melindungi diri kita dari bermacam kendala serta permasalahan dari luar. Memanglah tidak permasalahan buat kita jadi seorang yang keras kepala. Tidak permasalahan bila kita jadi seorang yang berlainan dengan lebih dahulu. Bila itu buat mencegah diri kita dari bahayanya bumi luar.

Tetapi bukan berarti kita wajib jadi seorang yang tidak mempunyai batin, bukan berarti kita jadi seorang yang tidak mempunyai rasa belas kasih serta empati. Lumayan jadi seorang yang keras, jelas serta patuh, tetapi janganlah turut jadi seorang yang tidak mempunyai belas kasih serta empati.