Depresi Akan Memberikan Dampak Jangka Panjang Dalam Hidup

Depresi Akan Memberikan Dampak Jangka Panjang Dalam Hidup

Depresi adalah sesuatu hal yang bisa terjadi kepada siapa saja. Sesuatu yang bisa terjadi kepada wanita maupun pria. Tidak memandang usia, tidak memandang gender, suku dan ras. Jadi siapa saja bisa mengalami depresi. Dan ini tidak bisa dihindarkan. Dan kita semua juga sudah tahu akan hal tersebut. Mungkin kalau masih di tahap awal depresi masih dikatakan mudah, masih bisa dibilang gampang, tidak terlalu parah, dan tidak perlu penanganan khusus. Tapi, jika dibiarkan depresi juga bisa memberikan efek yang sangat berbahaya. 

Depresi Akan Memberikan Dampak Jangka Panjang Dalam Hidup

Depresi memiliki beberapa tahap, dan setiap tahapnya memiliki berbagai gejala. Dan setiap gejala yang muncul pun berbeda-beda. Ada yang bisa mengalami waham, paranoid, stres, khawatir yang berlebih, dan banyak lainnya. Dan ini bukan hal yang sepele. Sehingga dibutuhkan juga perhatian lebih dari orang banyak. Karena ini bukan hal yang sepele. Ini bukan hal yang dimana hanya segampang itu, dan jika minum obat itu sudah sembuh. Tidak semudah itu. Dan tidak segampang itu. Depresi itu ada dipikiran. Anak kecil pun bisa mengalami depresi, dan paling berbahaya bisa sampai ke gangguan mental. 

Kita semua pasti tidak ingin jika seseorang mengalami sampai gangguan mental. Tahap paling awal adalah stres, kemudian masuk pada depresi, da, jika dibiarkan bisa berlanjut pada gangguan mental, dan gangguan mental sendiri ada banyak macam. Ada berbagai jenis. Dengan gejala yang berbeda, dan penanganan nya juga berbeda-beda. Obat yang diberikan juga berbeda-beda. Jadi tidak selamanya satu macam depresi, satu macam gangguan mental menggunakan obat penenang yang sama. Pasti dari psikiaternya pun akan menyesuaikan dengan kebutuhan dari si penderita. 

Tidak akan diberikan yang aneh-aneh, atau yang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Karena setiap obat penenang walaupun efeknya sama. Sama-sama menenangkan tapi dosis dan efek samping yang terkandung pun berbeda-beda. Jika tidak cocok dengan si penderita maka itu bisa memberikan efek yang buruk. Atau semakin memperburuk keadaan.